Danpuslatpurmar 3 Grati Katim Lomba Lari Cross Country Binsat Kormar 2023

Dispen Kormar (Bogor) Korps Marinir menyelenggarakan Lomba Binsat tahun 2023 materi Cross Country di Daerah latihan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP TNI) Sentul Bogor, Senin (23/10/2023).

Bertindak sebagai Ketua Penyelenggara Binsat adalah Komandan Kolatmar Kolonel Marinir I Made Sukada S.E., sedangkan Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Danpuslatpurmar) 3 Grati Mayor Marinir Bernardus Yudi Ari W., M.Tr., Opsla., bertindak sebagai Ketua Tim (Katim) materi lomba lari Cross Country bersama dengan puluhan pelatih terbaiknya.

Lomba Lari Cross Country Binsat Kormar 2023 dengan jarak tempuh 8 km tersebut diikuti oleh Yon Taifib 1 Mar, Yon Taifib 3 Mar, Yonif 1 Mar, Yonif 3 Mar, Yonif 4 Mar, Yonif 5 Mar, Yonif 8 Mar, Yonif 10 Mar, Yonif 11 Mar, dan Yonranratfib 1 Mar, masing-masing Batalyon diwakili 19 orang yang terdiri dari 15 orang Tim inti dan 4 orang sebagai cadangan.

Pelaksanaan diawali dengan pengecekan kesehatan oleh Tim Kesehatan, cek Alat Perlengkapan (Alkap) yang digunakan oleh para atlit serta pemeriksaan alat penunjang lomba yang dibawa oleh tim ceklist dan pembawa timer oleh Perwira pelatih Lettu Marinir Suryo Sasmita.

Lomba lari Cross Country ini dilaksanakan dengan jarak tempuh kurang lebih 8 Km dengan menyusuri Daerah Latihan PNPP TNI Sentul Bogor dengan berbagai medan yang menanjak, menurun, bebatuan, dan berbukit-bukit bertujuan untuk mengetahui sejauh mana hasil pembinaan satuan dijajaran Korps Marinir dalam peningkatan kemampuan dan ketrampilan dasar prajurit.

Related posts